Informasi mengenai High Heels atau Sepatu Hak Tinggi untuk penampilan wanita agar menjadi lebih elegan, cantik dan seksi

Premium Blogger Themes - Starting From $10
Cone Platform High Heels Wedges High Heels Stiletto High Heels Chunky High Heels Chunky Platform High Heels Platform High Heels

High Heels untuk Tampil Elegan dan Seksi

High heels untuk tampil elegan dan seksi

High Heels atau Sepatu Hak Tinggi adalah alas kaki di era modern yang mengacu pada perangkat fashion wanita, meskipun sepatu dengan kategori hak tinggi, misalnya model boots juga digunakan oleh pria. Bahkan pada masa-masa awal kehadirannya pada abad ke 9, sepatu jenis ini justru digunakan oleh para prajurit berkuda Persia. Tujuannya, agar sepatu yang mereka pakai di saat berkuda bisa lebih “terkait” dengan sanggurdi, sehingga bisa mendapatkan pijakan yang lebih kokoh dan mantap, dengan kondisi tersebut mereka bisa membidikkan anak panah secara tepat ke arah sasaran.

High heels tidak selalu berarti sepatu yang berukuran tinggi karena menggunakan sol yang tebal, tetapi memiliki definisi sebagai sepatu yang memiliki hak lebih tinggi pada bagian tumit dibandingkan dengan bagian ujung jari kaki. Sehingga semakin tinggi ukuran high heels, maka penggunanya cenderung berjalan dengan cara “berjinjit” atau memakai bagian depan telapak kaki, bahkan untuk ukuran ultra high heels mereka harus berjalan menggunakan ujung jari-jari kaki.

Jika menggunakan high heels begitu sulit dan menyakitkan, mengapa high heels justru menjadi perangkat penting dalam dunia fashion wanita ?

Pada prinsipnya dengan memakai high heels maka Anda harus merubah cara berjalan, tidak lagi melangkah dengan menggunakan seluruh permukaan telapak kaki tetapi hanya sebatas telapak kaki di bagian depan atau “berjinjit”.  Jika Anda mencoba melakukannya tanpa menggunakan sepatu high heels, Anda bisa dengan mudah memelihara keseimbangan tubuh Anda. Silahkan, Anda bisa mencobanya untuk beberapa langkah.

Memakai high heels untuk tampil seksi
Memakai high heels sama dengan berjalan sambil berjinjit.

Lain masalahnya jika Anda menggunakan sepatu high heels. Selain jari-jari kaki Anda “terkunci”, tidak bisa digerak-gerakkan untuk menyeimbangkan pijakan ke lantai, timbul kecenderungan lebih dulu menapakkan top heels atau ujung heel yang berdiameter di bawah 1 Cm ke lantai. Dengan membebankan seluruh berat badan pada top heels yang runcing tersebut, maka akan sulit menjaga keseimbangan. Akibatnya, beban tersebut harus berpindah ke pergelangan kaki. Karena pergelangan kaki pada dasarnya hanya disiapkan untuk membantu mengatur keseimbangan dan bukan menahan beban, maka Anda akan terkilir dan jatuh ke lantai.

Kasus ini dipastikan dialami oleh semua wanita yang belum terbiasa menggunakan high heels dan memaksakan diri untuk memakai Stiletto high heels. Model ini boleh disebut sebagai high heels klasik, baik dari desain dan efek yang ditimbulkan untuk pengguna, semuanya memang lebih elegan, cantik dan seksi.

Stiletto didesain sebagai high heels dengan ukuran maksimal di atas 8,89 Cm. Sedangkan ukuran heelsnya mulai dari seat heel atau pangkal tumit hingga top heels hanya sebesar pensil, ini membutuhkan kepiawaian penggunanya untuk mengendalikan keseimbangan. Di bagian ujung atau depan sepatu didesain dengan style pointed toe yang membuat jari-jari kaki tidak hanya “terkunci” melainkan “digembok mati”.


Tampil seksi dengan Stiletto High Heels
Jennifer Lopez dalam penampilan seksi dengan menggunakan Stiletto High Heels.

Lalu apa yang membuat high heels menjadi sepatu wajib di dunia fashion ?

High heels tidak hanya memberikan efek fisik untuk penggunanya, tetapi juga efek psikologis berupa rasa percaya diri yang tinggi untuk tampil,  meskipun juga beresiko mengakibatkan trauma jika sampai terkilir dan terjatuh di depan publik. Sesuai dengan kodratnya, wanita mana pun pasti ingin tampil lebih cantik, lebih seksi dan lebih elegan. High heels memberikan semua keinginan itu !

Simak penampilan Taylor Swift dalam berbagai style high heels berikut ini :


Dengan memakai high heels seorang wanita harus selalu menjaga keseimbangannya. Hal ini tidak mudah dilakukan, diperlukan latihan dan penguasaan yang benar-benar total agar kontrol keseimbangan tersebut menjadi semacam refleks sehingga pengguna high heels bisa lebih leluasa menggunakan sepatunya untuk berbagai gerakan. 

Pada beberapa wanita memang mengalami terkilir dan terjatuh saat menggunakan high heels, umumnya mereka masih kurang bisa menjaga keseimbangan tetapi tidak sabaran untuk segera tampil cantik dan seksi. Akibatnya justru menjadi tontonan tragis yang justru bisa membuatnya trauma untuk kembali menggunakan high heels

Untuk tampil lebih cantik dan seksi memang diperlukan keberanian mengambil resiko, tetapi resiko tersebut bisa ditekan seminimal mungkin jika Anda bisa menguasai keseimbangan dengan sempurna. Hal ini memerlukan latihan, kesabaran dan waktu tertentu untuk mengubah kemampuan memelihara keseimbangan tersebut menjadi bagian dari gerakan refleks yang alamiah.

High heels memberikan penampilan optimal sekaligus resiko



Tak hanya para pemula atau wanita yang ingin segera menggunakan high heels, dalam beberapa kasus para model yang seharusnya sudah akrab dengan sepatu hak tinggi sesuai dengan profesi mereka di dunia fashion juga bisa terkilir, bahkan terjatuh di saat melenggang di atas cat walk. Kejadian tersebut bisa disaksikan langsung pada video berikut ini.


Di saat menggunakan sepatu high heels dengan bagian tumit lebih tinggi akan mengakibatkan seluruh beban tubuh tertumpu pada telapak kaki bagian depan, bahkan cenderung ke jari-jari kaki, sehingga tubuh condong ke depan. Kondisi ini membuat pengguna high heels harus menyeimbangkan diri dengan menarik tubuh ke belakang. Maka efeknya, bentuk payudara akan menjadi lebih menonjol, begitu pula yang akan terjadi pada bagian pantat. 

Pada bagian kaki yang menanggung seluruh beban tubuh ke ujung telapak dan jari-jari kaki mengakibatkan otot betis tertarik ke atas, kondisi ini membuat bentuk lengkungan betis nampak lebih jelas. Keseluruhan efek tersebut tidak saja memberikan penampilan bagi pengguna high heels menjadi lebih tinggi dan langsing, tetapi juga menonjolkan daya tarik seksual.

Karena itu, meskipun memakai high heels beresiko dan membuat kaki merasa sakit, tetapi banyak wanita menjadikannya sebagai perangkat fashion yang harus dimiliki. Mereka memahami benar bahwa high heels selain mampu meningkatkan perfoma juga menimbulkan daya tarik terhadap lawan jenis. Wanita yang memakai high heels lebih diperhatikan oleh kaum pria dibandingkan dengan mereka yang menggunakan low heels atau sepatu flat.

Nicolas Gueguen, psikolog dari Universit de Bretagne-Sud di Rennes, Perancis juga membenarkan pendapat tersebut. Penelitian yang pernah dilakukannya pada tahun 2014 dan dipublikasikan oleh Huffingtonpost.com menyimpulkan bahwa sepatu high heels bisa menimbulkan efek yang kuat untuk mempengaruhi perilaku pria. Riset Gueguen tersebut dilakukan oleh empat wanita yang secara bergantian memakai sepatu flat, sepatu high heels berukuran 5,08 Cm dan high heels 11,6 Cm.

Mereka kemudian berdiri di pinggir jalan dan meminta 60 pria yang lewat untuk menjawab survei yang mereka sodorkan. Ketika mereka mengenakan sepatu flat, 25 dari 60 pria atau sebanyak 42 persen mau berhenti dan berpartisipasi dalam survei. Survei yang sama dilakukan dengan memakai sepatu high heels 5,08 Cm, hasilnya 36 pria atau sebanyak 60 persen pria dengan senang hati bersedia menjawab survei yang diajukan. Angka itu ternyata meningkat menjadi 49 pria atau 82 persen ketika mereka melakukan survei yang sama dengan memakai high heels 11,6 Cm.

Tidak hanya itu, survey selanjutnya dilakukan dengan cara para wanita menjatuhkan sarung tangan di jalan, kemudian reaksi para pria yang membantu mengambilnya diamati dan dicatat. Ternyata terjadi pola yang sama, sebanyak 62 persen pria membantu wanita yang mengenakan sepatu flat. Sedangkan 93 persen pria membantu mengambilkan sarung tangan untuk wanita yang memakai high heels.

High heels membuat wanita lebih menarik

Dari hasil survey tersebut dapat disimpulkan bahwa high heels mampu membuat wanita terlihat jauh lebih menarik bagi pria. Dalam perspektif pria, wanita yang memakai high heels memiliki penampilan yang lebih atraktif. High heels dikaitkan dengan penampilan lebih seksi, kecantikan dan daya tarik fisik secara keseluruhan. Lebih dari itu juga menyiratkan kesediaan untuk berkencan.

Tentang kesimpulan hasil survey Nicolas Gueguen pada poin terakhir, yakni high heels menyiratkan kesediaan untuk berkencan seharusnya ditambahkan hanya untuk para wanita lajang yang menggunakan high heels supaya bisa tampil maksimal sehingga bisa menarik lebih banyak pria. Selain itu seharusnya juga ditambahkan tentang kriteria gaun yang dikenakan sebagai padanan high heels tersebut.

Wanita yang mengenakan busana long dress sebatas mata kaki yang dipadukan dengan high heels klasik warna gelap akan terkesan berpenampilan lebih elegan, sopan dan terhormat. Tetapi jika high heels dipadupadankan dengan rok mini yang ketat, kesannya akan sangat berbeda karena efek seksi dari high heels akan sangat menonjol, seolah-olah memang disengaja untuk menarik perhatian para pria.

Padupadankan high heels dengan kepekaan fashion

Efek erotis high heels tersebut memang tidak bisa dipungkiri, hampir semua pekerja seks komersial di jalanan kota-kota kelas dunia menjajakan diri dengan memakai high heels. Alasannya cukup masuk akal, high heels bisa memberikan nilai tambah secara riel bagi penampilan mereka, sehingga juga akan menambah daya pikat untuk konsumen yang memang membutuhkan jasa mereka.

High heels mendukung penampilan seksi para PSK
Sekelompok PSK menjajakan diri dengan busana minim dan high heels.

Karena itu gunakan high heels secara cerdas dipadupadankan dengan busana yang sesuai, agar efek elegan, cantik dan seksi bisa terintegratif menjadi kesatuan nilai fashion bagi Anda. Sehingga mereka yang mengagumi penampilan Anda tak pernah tahu persis, unsur apa yang sebenarnya membuat mereka menjadi tertarik. Sebaliknya, jika Anda bukan seorang selebriti, jangan sekali-kali menggunakan high heels yang dipadukan dengan hot pants atau mini skirt, selain terlalu norak padanan busana tersebut merupakan “seragam kerja” para pekerja seks komersial.


Tag: high-heels



Artikel terkait dengan "Sepatu High Heels untuk Tampil Elegan dan Seksi" :
Tips: Cara Memakai High Heels yang Nyaman

Referensi & Foto "High Heels untuk Tampil Elegan dan Seksi" :
01. High Heeled Footwear
02. Jennifer Lopez arriving on the set of ‘American Idol’
03. Roma: trans brasiliano pretendeva 500 euro a settimana da altri trans e prostitute. Un marciapiede costoso.
04. What Taylor Swift Can Teach You About Rompers

Komentar untuk High Heels